BELAJAR SAMPAI MATI

Rabu, 24 Februari 2016

Pramuka dan Gadget

Pramuka pada era ini sudah banyak berkembang. Tidak hanya dari segi cara penyampaian namun juga dari segi media pembelajaran. Media pembelajaran pramuka berkembang seriring berkembangnya teknologi dan komunikasi pada zaman sekarang. Pada zaman dahulu untuk mempelajari materi pramuka kita harus membuka buku saku ataupun buku-buku tentang kepramukaan, namun sekarang untuk mempelajari materi-materi pramuka kita bisa langsung membuka handphone dan membuka aplikasi tengang materi kepramukaan.

Semua orang pada zaman sekarang sudah sulit di pisahkan dengan handphone. Mereka lebih memilih ketinggalan membawa buku daripada harus ketinggalan membawa handphone. Sehingga handphone sudah seperti kebutuhan pokok bagi manusia. Oleh karena itu, pramuka sekarang memanfaatkan penggunaan handphone untuk mempelajari materi" tentang pramuka.
Banyak aplikasi-aplikasi tentang kepramukaan yang bisa di download melalui playstore ataupu googlestore. Diantaranya adalah...
  1. Pramuka apps.
Di dalam pramuka apps ini terdapat fitur" seperti pancasila, materi pramuka, simpul pramuka, P3K Kesehatan, sandi pramuka, saka pramuka, berita pramuka, kuis pramuka dan juga tentang kwarda daerah.




  1. Panduan pramuka
Didalam aplikasi panduan pramuka terdapat fitur-fitur seperti pancasila, materi, simpul, sandi, PPPK, Saka, dan juga Evaluasi.


                          
  1. Buku saku pramuka
  2. Buku Panduan
  3. Saku Pramuka
  4. Materi kepramukaan
  5. Sandi Pramuka
  6. Tali-temali Pramuka
  7. UU Gerakan Pramuka
  8. Sandi Kreatif
  9. Dan lain-lain

Semua aplikasi tersebut bisa langsung di download memalui playstore langsung. Sehingga untuk mempelajari materi kepramukaan kita sudah tidak perlu susah mencari buku dan membawa buku kemanapun kita pergi, hanya cukup dengan membawa handphone semua materi kepramukaan sudah bisa di akses. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar