BELAJAR SAMPAI MATI

Sabtu, 27 Februari 2016

Saka Telematika

Saka Telematika adalah satuan karya yang membindangi pada bidang Teknologi dan Komunikasi. Satuan karya ini pertama kali di rintis oleh Kwarda Jawa Barat yang bekerja sama dengan Telkom pada tahun 2011 silam.
Saka Telematika bertujuan agar para anggota pramuka melek teknologi. Karena semakin berkembangnya zaman berkembang pula teknologi yang digunakan untuk manusia. Dan anggota pramuka tidak boleh ketinggalan dengan itu. Selain itu, dengan adanya Saka telematika para anggota pramuka diharapkan mampu memanfaatkan teknologi yang ada secara informatif dan inovatif.
Untuk merintis Saka Telematika,  Kwarda jawa barat  bekerjasama dengan Telkom. Dan telah di tanda tangani nota kesepahaman atau MOU antara keduanya, Telkom yang diwakili oleh Dir.Konsumer, I Nyoman G. Wiryanata dan Ketua Pramuka Kwarda Jabar Kak Dede Yusuf.
Sudah banyak program kegiatan yang diadakan saka telematika Kwarda Jawa barat seperti workshop tentang Internet Marketing di Cianjur, membuat aplikasi berupa Panduapp yang bisa di akses untuk pengguna android.  

Berikut merupakan Krida yang ada di dalam Saka Telematika Saka Telematika terdiri dari 4 krida yakni: Krida Telekomunikasi, Krida Informatika, Krida Media, dan Krida Edutainment. Ini adalah lambang dari  Saka Telematika


Tidak ada komentar:

Posting Komentar